Selasa, 06 Desember 2016

Memperbaiki handphone Saat Muncul Contact Service

Memperbaiki handphone Saat Muncul Contact Service Ketika kita menyalakan Hp, tiba - tiba Dilayar LCD muncul tulisan "Contact Cervive", kerusakan seperti ini dikarenakan oleh software hp yang berjalan normal, dan kemampuan dari IC POWER dapat bekerja, pada saat itu selftest nya gagal, maka tulisan Contact service pun tampil di layar Lcd hp tersebut. Kembali : Jasa Kursus Service HP - Baca Juga :  Kursus Service HP  -  Lihat Pula : Jasa Service HP Lihat Juga : jasa service hp

Berikut adalah cara- cara untuk memperbaiki hp yang dilayar monitor muncul tulisan contact service :


  1. Kerusakan seperti ini disebabkan karena checksum MCU ROM gagal, untuk mengatasinya lakukan proses program ulang pada hp tersebut. Jika langkah tersebut gagal lakukan blower ulang pada rangkaian hp tersebut dan lakukan update software hp tersebut.
  2. Selanjutnya kerusakan disebabkan oleh oleh Interface IC POWER gagal, hal ini disebabkan oleh solderan yang sudah kendor, blower ulang dan cek ic power, jika rusak ganti dengan yang baru.
  3. Selain itu kerusakan juga sering disebabkan oleh solderan hp pada IC COBBA yang telah kendor/ rusak, blower ulang ic tersebut. Jika belum berhasil lakukan penggantian pada IC COBBA dengan yang baru.
  4. Setelah perbaikan sudah dilakukan tetapi belum berhasil, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah dengan mengecek software hp tersebut, kemudian lakukan program ulang hp tersebut dengan jenis dan versi software yang sama.